Respon Yang lambat, Panpel Perseru Serui Kena Kritik

Mrinvisible.net – Dalam pertandingan di Liga 1 yang mempertemukan antara PSM Makassar kontra Perseru Serui, terjadi suatu insiden yang menimpa Reinaldo da Costa  yang terjatuh pingsan setelah mengalami sikutan dari sang pemain lawan. Lambatnya respon yang dilakukan oleh tim medis membuat sang pelatih dari  PSM Makassar, Robert Rene Alberts merasa sangat kesal dan kecewa.

“Untung saja kami bawa tim medis yang langsung bertindak dan pergi bersama Reinaldo menggunakan ambulans. Reinaldo bisa saja meninggal di lapangan setelah apa yang dilakukan pemain lawan,” jelas Pelatih PSM Robert Rene Alberts saat dikonfirmasi dari Makassar, Jumat.

“Hampir saja kita menyaksikan bersama ada pemain kita yang meninggal di lapangan. Kami punya rekaman dan akan dilaporkan ke PSSI,”ujarnya.

Andi Widya Syadzwina, yang merupakan pihak media dari PSM menjelaskan bahwa pemain dari PSM Makassa yang menerima sikutan dari pemain lawan sempat kejang-kejang saat terjatuh dilapangan sebelum akhirnya ia di bawa ke rumah sakit untuk diberikan penanganan yang lebih.

“Reinaldo yang pingsan selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan termasuk diberikan oksigen. Setelah beberapa lama akhirnya sadar dan kemudian bisa dibawa ke hotel,” katanya.

Dalam peristiwa tersebut, sebuah pujian ia lontarkan kepada salah satu pemain lawan  yakni  Boman Aime. Pujian tersebut datang setelah pemain tersebut menghampiri dan memangil para medis.

“Boman malah ikut membantu tim medis PSM waktu Reinaldo kejang-kejang dan tidak bisa bernafas. Kami bersyukur Reinaldo bisa sadar dan kembali ke hotel,”ujarnya.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh PSM Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *