Tak Perpanjang Kontraknya Lagi, Guardiola Tetap Puji Zabaleta

 

Mrinvisible.net – Pablo Zabaleta, disebut oleh sang juru taktik dari Manchester City yakni Josep Guardiola sebagai pemain yang cukup berpengaruh dalam sejarah klubnya.Bergabung sejak tahun 2008, Zabaleta dibeli City dengan markah 6,5 juta pounds atau jika di rupiahkan akan mencapai nominal sekitar 111,6 milyar rupiah.

Namun, diperkirakan karena mengalami kalah saing dengan Bacary Sagna serta sempat di dera cedera, pemain tersebut pada dua musim ini tidak terlalu sering dimainkan. Bahkan, selama dua musim terakhir ini, ia hanya bermain dalam 48 pertandingan dan mencatatkan 2 gol untuk The Citizens.

Atas catatan yang kurang memuaskan tersebut, manajemen dari Man City akhirnya memutuskan untuk merampungi kontrak dari Zabaleta pada akhir musim ini. Pertandingan antara the Citizens kontra WBA yang akan di helat tanggal 16 Mei, akan menjadi laga terakhir dari Zabaleta untuk membela Manchester City

“Saya berharap para suporter datang untuk mendukung kami. Kami bermain untuk banyak hal penting dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada satu di antara pemain paling penting dalam sejarah Manchester City,” ujar Guardiola.

“Saya memiliki respek yang besar kepada para pemain dan manajer yang melakukan banyak hal untuk waktu yang lama. Sembilan musim di klub ini adalah hal yang luar biasa, dan Anda membutuhkan orang yang bisa bertahan selama sembilan tahun pula sebagai penggantinya,” serunya.

“Pengaruh dia (Pablo Zabaleta) luar biasa. Dia satu di antara pemain utama kami dan telah membantu klub berada di level seperti saat ini,” tutur Guardiola.

Hingga saat ini pemain tersebut telah mencatatkan sebanyak 332 penampilan bersama The Citizenz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *