Liverpool Unjuk Gigi Setelah Digempur Spurs

Mrinvisible.net – Semenjak kekalahan yang diperoleh Liverpoll pada saat bertanding melawan Tottenham Hotspur, hingga kini masih belum mengalami hal yang sama lagi pada semua kompetisi yang telah berlangsung. Salah satu pemainnya ada yang sempat menuturkan apa yang menjadi rahasia Liverpool tak lagi alami kekalahan.

Hal tersebut disampaikan oleh pemain yang ada dalam posisi Gelandang Giorginio Wijnaldu. Liverpool terakjhir kalinya mendapatkan kekalahan pada saat bertandang ke Stadion Wembley, 22 Oktober 2017. Pada saat itu Liverpool kalah telah dengan membawa pulang skor sebanyak 1-4 dari Spurs.

Pada saat berlangsungnya laga tersebut, Liverpool menampilkan performa yang begitu buruk. Posisi lini belakang dengan mudahnya dibobol oleh Harry Kane dkk.

Mail, Wijnaldum mengungkapkan bahwa para pemain Liverpool dipaksa manajer Juergen Klopp menyaksikan video pertandingan tersebut. Hal itu diakuinya membuat para pemain menyadari kesalahannya.

“Ruang ganti terasa menjadi tempat yang amat menyakitkan pada hari itu. Bagaimana kami bertahan juga demikian. Tapi manajer membuat kami menyaksikan kebenaran dan kami menjadi seperti bercermin. Bagus kami bisa belajar dari itu. Itu tidak akan terjadi lagi,” ucap Wijnaldum.

Setelah menyaksikan video tersebut, Liverpool bagaikan kesetanan dalam setiap permainan hingga tak pernah kalah dalam sembilan pertandingan berikutnya; 6 di Liga Inggris dan tiga kali di Liga Champions, termasuk kemenangan 7-0 atas Spartak Moskow yang mengantar Si Merah ke babak 16 besar.

Selanjutnya, Liverpool bakal melakoni derby merseyside kontra Everton di Anfield, Minggu (10/12). Wijnaldum menyebut itu laga yang sangat penting. “Ini laga terbesar Everton musim ini. Ini juga salah satu laga penting kami,” gelandang asal Belanda itu menambahkan.

Liverpool masih berada di posisi empat dengan raihan 29 poin, tertinggal 14 poin dari pemucak klasemen Manchester City. Adapun Everton, yang sedang terseok-seok, berada di posisi 10 dengan 18 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *