Luis Milla: Beberapa Ketentuan Pemain Senior Masuk Skuad di Asian Games 2018

Mrinvisible.net – Menjelang Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus 2018, Luis Milla selaku pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia memberitahukan apa saja ketentuan yang harus ada pada pemain yang ingin masuk daftar skuadnya di Asian Games 2018.

Dalam mengarungi Asian Games 2018 terutama pada cabang sepak bola memang ada sebuah syarat yaitu di satu tim yang terdiri dari pemain berusia di bawah 23 tahun hanya bisa dilengkapi dengan empat pemain yang usianya berada diatas 23 tahun atau senior.

Sedikit informasi, pada daftar pemain yang dikantongi oleh Luis Milla untuk Asian Games 2018 terdapat beberapa nama pemain senior seperti Andritany Ardhiyasa, Ilija Spasojevic, Nelson Alom, dan Muhammad Ridho. Dan sebelum itu, Milla juga sempat memanggil Fachrudin Aryanto dan Bayu Pradana.

Dengan enam daftar pemain senior yang telah dipegang Luis Milla tentu harus ada dua nama yang tercoret karena hanya boleh ada empat pemain senior yang diselipkan dalam skuad.

Menanggapi ini, Luis Milla memberikan sebuah ketentuan bagi para pemain senior yang cocok masuk skuad Timnas di Asian Games 2018.

“Mereka yang datang harus menjadi contoh dan menjadi pemimpin dalam tim ini. Mereka bisa menjadi pemimpin dan membawa sesuatu ke dalam tim, yaitu pengalaman,” tutur Luis Milla.

“Kami mencari pemain senior yang bisa memimpin tim yang diisi pemain muda ini. Tim ini butuh pengalaman yang mereka miliki. Oleh karena itu, setiap pemusatan latihan, kami akan melihat siapa pemain senior yang bisa memberikan dampak tersebut dengan pengalaman yang mereka miliki,” imbuhnya pelatih asal Spanyol itu.

Mempersiapkan mental dan kesiapan para pemain, Luis Milla menjalani beberapa agenda seperti mengumpulkan pemain setiap bulan untuk menjalani pemusatan latihan dan melakukan agenda uji coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *