Gareth Southgate Tak Bisa Menjanjikan Posisi Dele Alli di Timnas Inggris

Gareth Southgate pelatih Timnas Inggris menjelaskan terkait dengan persaingan di tim utama Timnas Inggris betdeal sangatlah sengit karena ada begitu banyak pemain yang bagus. Southgate pun tak bisa menjanjikan posisi di Timnas Inggris untuk pemain Totenham Hotspur, Dele Alli.

Pada menit 68 saat Inggris menang 1-0 atas Belanda Dele Alli baru diturunkan ke rumput hijau. Sementara saat bermain imbang 1-1 dengan Italia, Dele Alli hanya berada di bangku cadangan.

“Saya punya masalah karena ada Marcus Rashford, Jesse Lingard, Raheem Sterling, Harry Kane, Alex Oxlade-Chamberlain dan Jamie Vardy, jadi ada banyak pilihan,” kata Southgate seperti yang dikutip dari Soccerway.

“Saya tidak melihat skenario di mana pemain-pemain itu tidak datang ke Rusia, tetapi saya harus membuat keputusan itu. Tidak ada alasan Alli tidak akan datang dan dia bisa membuat dampak besar di sana. Dia memiliki kemampuan dan saya menantikan untuk bertemu dengannya selama beberapa pekan ke depan.” ujar Southgate.

“Kami menginginkan persaingan untuk tempat, tetapi tidak ada motif tersembunyi untuk meninggalkan Alli di bangku cadangan. Kami ingin melihat Raheem Sterling lagi, tetapi Alli masih pemain penting bagi kami,” tambah Southgate.

Dele Alli sendiri sudah memiliki 23 jumlah permain yang diikutinya bersama Timnas Inggris dan pemain berusia 21 tahun itu juga telah mencetak dua gol untuk Timnas Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *