Mengalami Cidera, Chamberlain Absen di Piala Dunia 2018

Mrinvisible.net – Berhasil menjalani pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions dengan hasil baik nyatanya juga harus dibayar mahal oleh Liverpool. Hal ini karena Oxlade-Chamberlain dikabarkan akan menepi hingga akhir musim.

Gelandang timnas Inggris ini mengalami cidera yang cukup parah ketika Liverpool menjalani laga menghadapi AS Roma. Kala itu, Oxlade-Chamberlain yang membawa bola terpaksa berbenturan dengan bek sayap Roma, Aleksandar Kolarov.

Karena benturan ini, Chamberlain menderita cedera ligamen lutut dan harus menjalani penyembuhan disisa musim dan tentunya dirinya tidak akan berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia 2018.

Kabar buruk ini sendiri dibeberkan oleh pihak Liverpool.  “Kondisi cedera Oxlade-Chamberlain memaksanya harus melewatkan sisa musim untuk Liverpool, serta putaran final Piala Dunia di Rusia bersama Timnas Inggris,” bunyi pernyataan laman resmi Liverpool.

“Pemain berusia 24 tahun itu sudah diperiksa oleh tim medis klub di Melwood pada Rabu pagi. Tidak ada skala waktu tertentu kapan dia bisa kembali beraksi. Namun, Oxlade-Chamberlain sekarang akan memulai program rehabilitasi untuk memungkinkan dia kembali pulih sesegera mungkin,” lanjutnya Liverpool.

Cedera yang dialami mantan penggawa Arsenal itu pun menjadi salah satu pemicu kegelisahan manajer Liverpool, Juergen Klopp. Apalagi, Klopp begitu mengandalkan Oxlade-Chamberlain pada sisa musim ini. “Jelas ini adalah kerugian besar bagi kami jika harus kehilangan dia,” tutur Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *