Gagal Lolos Babak Final, Presiden AS Roma Salahkan Kinerja Wasit

Prinvisible.net – Pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions antara Liverpool meghadapi AS Roma di Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018) telah berakhir dengan lolosnya Liverpool ke babak final.

Sebenarnya AS Roma berhasil membantai Liverpool pada pertandingan tersebut dengan skor 4-3, akan tetapi Liverpool masih tetap unggul dalam perolehan gol tandang.

Menanggapi kekalahan ini, Presiden AS Roma, James Pallotta menuturkan jika dirinya tidak puas dengan kinerja wasit yang memimpin pada laga penentuan tersebut.

James mengatakan jika Damir Skomina yang merupakan wasit asal Slovenia sering melakukan keputusan yang lebih menguntungkan pihak Liverpool dan merugikan AS Roma.

“Itu jelas bahwa VAR dibutuhkan di Liga Champions karena Anda tak boleh membiarkan hal seperti ini terjadi. Anda bisa lihat sendiri. Edin Dzeko tidak offside dan dijatuhkan di kotak penalti. Ada handball pada menit ke-65. Semua orang di dunia melihatnya kecuali wasit di lapangan,” kata Pallotta.

“Pada menit ke-67, Patrik Schick dijatuhkan di kotak penalti. Saya tahu sulit menjadi wasit, tetapi sangat memalukan ketika kami kalah dengan agregat seperti itu. Lawan juga seharusnya mendapat kartu merah dan bermain dengan 10 pemain pada menit ke-63,” lanjut presiden AS Roma tersebut.

“Sekali lagi, selamat untuk Liverpool. Mereka klub hebat. Namun, jika tidak memakai VAR di Liga Champions, hal seperti ini jelas lelucon,” tegas Pallotta.

Dengan hasil ni sudah dipastikan jika Liverpool bakal melawan Real Madrid dalam partai final Liga Champions di di NSC Olimpiyskiy Stadium, Rusia, pada 26 Mei 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *