Presiden Persebaya Umunkan Pengunduran Diri Alfredo Vera

Mrinvisible.net – Persebaya Surabaya dalam kondisi yang kurang baik dalam beberapa laga Liga 1 musim ini. Dalam tiga laga terakhir tim berjuluk ‘Bajol Ijo’ ini harus menelan kekalahan beruntun.

Kekalahan ini diakui oleh Angel Alfredo Vera selaku pelatih dari Persebaya Surabaya adalah karena kesalahannya yang belum bisa mengeluarkan potensi dari anak-anak asuhnya. Ia pun dengan tegas mengatakan siap untuk bertanggung jawab.

Bentuk tanggung jawab ini adalah dengan keputusannya untuk mundur dari kursi kepelatihan Persebaya Surabaya. Pada Kamis dini hari, 2 Agustus 2018 menagemen Persebaya resmi mengumumkan mundurnya pelatih asal Argentina tersebut.

“Saya bertemu dengan Coach Alfredo, mendiskusikan situasi yang terjadi secara terbuka dan baik-baik. Coach secara gentleman menyampaikan pengunduran dirinya, dan saya sangat apresiasi terhadap profesionalitasnya dalam menghadapi situasi ini,” kata Azrul Ananda selaku Presiden Persebaya.

Tidak lupa, Azrul Ananda juga berimakasih untuk segala perjuangan Angel Alfredo Vera selama ini untuk Persebaya Surabaya. Pasalnya, taktisi asal Argentina tersebut yang mengantarkan Green Force berhasil lolos ke Liga 1 dan menjadi juara Liga 2 musim lalu.

Dengan masih awalnya putaran kedua Liga 1 2018 ini, Persebaya Surabaya langsung mencari pengganti untuk Angel Alfredo Vera. Nama Bejo Sugiantoro menjadi pilihan tepat untuk mengisi posisi tersebut.

“Kami telah bicara dengan Coach Bejo, dan demi Persebaya, dia siap menjadi pelatih caretaker untuk dua game ke depan. Sambil kami menyiapkan langkah-langkah selanjutnya untuk sisa musim dan tahun-tahun selanjutnya,” jelas Azrul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *